Skip to content

RPP EEK DKK PT 4

08/11/2011

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP Nomer 4)

A.  IDENTITAS

Nama Sekolah  : SMK Negeri 3 Kota Pekalongan

Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) Invest

Mata Pelajaran  : Dasar Kompetensi Kejuruan Teknik Penyempurnaan Tekstil

Kelas/Semester  : X / 2 (dua)

Standar Kompetensi   : Melaksanakan Pengujian Benang Tekstil

Kompetensi Dasar       : Menguji antihan benang tekstil

Indikator  :

  1. Membaca prosedur pengujian antihan benang dengan teliti
  2. Menguji antihan benang tekstil dilakukan sesuai prosedur
  3. Mencatat hasil kerja dan membuat laporan kerja

Alokasi Waktu            :  3 x 180 menit (Pertemuan ke 9,10, dan 11)

B.     TUJUAN PEMBELAJARAN

Peserta Didik memiliki kemampuan pada

Pertemuan ke 9

1. Menguasai prosedur pengujian antihan benang tekstil

Pertemuan ke 10

2. Melaksanakan pengujian antihan benang tekstil

Pertemuan ke 11

3. Mencatat hasil kerja dalam laporan kerja

C.    MATERI POKOK PEMBELAJARAN

Pertemuan ke 9

1. Prosedur pengujian antihan benang tekstil

Pertemuan ke 10

2. Melaksanakan pengujian antihan benang tekstil

Pertemuan ke 11

3. Mencatat data hasil pengujian antihan  benang tekstil
4. Menyusun laporan hasil pengujian antihan benang tekstil

D.  METODE PEMBELAJARAN

  1. Ceramah
  2. Tanya Jawab
  3. Demonstrasi
  4. Eksperimen
  5. Pemberian Tugas
  6. Kerja kelompok
  7. Tutor teman sebaya
  8. Diskusi

Strategi Pembelajaran menggunakan Pendekatan Model Pembelajaran Tutor Teman Sebaya)

Untuk RPP Lengkapnya silakan Download disini

From → RPP

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: